Perawatan Wajah

Selasa, 29 Januari 2013

Kulit Wajah Berminyak

http://beautifulface4u-clean.blogspot.com/
Kulit wajah berminyak dapat diidentifikasi karena mengkilap, tebal dan berwarna buram. Biasanya kulit berminyak dikaitkan dengan masalah seperti jerawat, noda, pori-pori kasar dan noda memalukan lainnya. Meskipun kulit wajah berminyak digabungkan dengan remaja, dapat terjadi pada usia berapapun. Memang benar bahwa remaja harus melalui semua ini lebih dari yang lain. Hal ini biasanya disebabkan oleh perubahan hormon yang mereka menjalani selama usia ini.Secara umum, kulit cenderung untuk mendapatkan kering karena kemajuan orang melalui usia. Hal ini juga mengamati bahwa ketika perubahan hormonal terjadi selama kehamilan atau menopause, keseimbangan kulit marah dan mengaktifkan kelenjar minyak memproduksi hadir dalam kulit.

Penyebab Kulit Berminyak

  • Warisan 
  • Kebiasaan makan
  • Perubahan hormon saat remaja, kehamilan dan menopause 
  • Penggunaan make up dan produk kecantikanMengambil pil KB 
  • Kehamilan
  • Kelembaban di lingkungan
  • Musim panas
Meskipun ini adalah beberapa penyebab umum untuk kulit berminyak, bisa ada penyebab lain juga. Namun, tidak peduli apa penyebabnya, jika kulit berminyak dirawat dengan baik dan sistematis itu bisa mendapatkan penampilan sempurna. Keuntungan terbesar dari memiliki kulit berminyak adalah bahwa kulit Anda akan menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih lambat dari kulit kering.

Tips Merawat Kulit Berminyak

Kulit berminyak membutuhkan pembersihan yang tepat dan teratur dengan air hangat dan sabun. Ini membantu minyak untuk mencuci dan mencegah dari penyumbatan. Adalah baik untuk menggunakan produk alami dan rumah dibuat untuk membersihkan atau setidaknya menghindari menggunakan produk berbasis kimia. Adalah baik untuk menggunakan pembersih berbasis minyak karena membantu melarutkan sebum efektif. Setelah pembersihan itu disarankan agar Anda menggunakan pelembab bebas minyak untuk mempertahankan kulit yang bersinar-bebas.Para ahli berkeyakinan bahwa orang-orang dengan kulit berminyak harus menjaga kulit mereka bersih. Tapi ini tidak berarti bahwa Anda harus membersihkan wajah Anda berkali-kali dalam sehari. 2-3 kali sehari pembersihan lebih dari cukup. Adalah penting bahwa Anda memijat wajah Anda dengan ujung jari Anda dengan benar ketika Anda menerapkan pembersih.Selalu memilih kosmetik yang khusus dibuat untuk kulit berminyak. Gunakan krim antiseptik sehari sebelum menerapkan make up. Jika Anda ingin, Anda dapat menggunakan krim malam cahaya antiseptik sesekali dan menerapkan masker menjelaskan satu atau dua kali seminggu.

Homemade Natural Skincare untuk Kulit Berminyak

Campur setengah sendok teh jus lemon dan kuantitas yang sama jus mentimun dan berlaku untuk wajah Anda dan dengan lembut pijat. Ini dapat Anda lakukan setengah jam sebelum mandi. Jika kulit sangat berminyak, Anda dapat menambahkan beberapa tetes eau de cologne untuk itu. Hal ini membantu dalam menjaga kulit Anda bebas minyak sepanjang hari dan juga mencegah letusan jerawat.Jika Anda ingin make up untuk diterapkan secara menyeluruh dan merata, Anda dapat menerapkan jus mentimun pada wajah Anda, biarkan kering dan kemudian menerapkan riasan Anda. Bagian yang sama dari jus lemon dan air dicampur bersama-sama dan diterapkan pada wajah dua kali sehari juga membantu. Anda harus membiarkan campuran kering dan kemudian cuci dengan air hangat setelah dengan percikan air dingin pada wajah Anda.

Diet untuk Kulit Berminyak

Ketika berbicara tentang perawatan kulit berminyak Anda tidak bisa melupakan mempertimbangkan diet. Kebiasaan makan yang salah juga salah satu penyebab yang meningkatkan masalah kulit berminyak. Anda perlu membayar perhatian khusus untuk diet Anda. Diet Anda harus kaya protein tapi gula dan minyak harus diminimalkan.Jangan biarkan kulit Anda dehidrasi. Minum minimal 2 liter air setiap hari. Minum banyak air akan membantu Anda dan kulit Anda merasa lebih baik serta flush racun juga. Mengambil banyak buah-buahan dan sayuran dan mengurangi jumlah lemak. Hindari gula, minuman ringan, alkohol, coklat dan junk food.Jika Anda ikuti tips mudah dan sederhana dan mencoba untuk menjaga kulit berminyak Anda, Anda pasti akan dapat mengurangi masalah kulit yang terkait dengan itu. Produk ini mudah ditemukan di dapur Anda dan tidak rumit untuk digunakan juga.

1 komentar:

  1. Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;)

    BalasHapus