Perawatan Wajah

Selasa, 29 Januari 2013

10 Tips Mencegah Jerawat

http://beautifulface4u-clean.blogspot.com/2013/01/10-tips-mencegah-jerawat.html

 10 Tips Mencegah Jerawat

1. Menjaga wajah tetap bersih. penting untuk mencuci wajah Anda setiap hari untuk menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak berlebih dari permukaan kulit. Gunakan air hangat dan pembersih wajah ringan. Jangan menggunakan sabun yang keras (seperti sabun deodorant body) bisa melukai kulit dan menyebabkan iritasi pada kulit wajah.Hindari menggosok kulit Anda dengan kain lap, sarung tangan pengelupasan, atau loofah (spons bertekstur kasar). Cuci wajah dengan tangan yang bersih atau kain yang sangat lembut. Selalu bilas dengan baik, dan kemudian keringkan wajah Anda dengan handuk bersih.


2. Melembabkan. Banyak produk jerawat topikal mengandung bahan yang mengeringkan kulit, jadi selalu gunakan pelembab yang meminimalkan kekeringan dan pengelupasan kulit. Sebuah pelembab gel-based biasanya bekerja dengan baik untuk kulit berminyak. Jika Anda memiliki kulit kering, coba krim pelembab atau lotion. Kulit kombinasi mungkin perlu dua produk (krim atau lotion untuk bagian kering, gel untuk bagian berminyak). Selalu melembabkan kulit Anda dengan air sebelum Anda melembabkan.

3. Cobalah produk over-the-counter jerawat. Topikal (yang dioleskan pada kulit) produk jerawat mungkin mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, agen antibakteri dengan efek pengeringan, atau asam salisilat, agen yang sloughs dari kulit dan menghilangkan bakteri. Mulailah dengan jumlah kecil pada awalnya. Kemudian menambah atau mengurangi jumlah dan seberapa sering Anda menerapkannya, tergantung pada seberapa banyak mengupas atau pengeringan yang Anda miliki. Gunakan salep dengan hati-hati jika Anda memiliki kulit sensitif. Benzoil peroksida dapat menyebabkan kemerahan dan bersisik. Hal ini juga dapat pemutih pakaian Anda, handuk, dan rambut.


4. Gunakan makeup hemat. Selama pelarian, cobalah untuk menghindari foundation mengenakan, bedak, atau blush. Jika Anda melakukan makeup pakai, mencucinya di akhir hari. Jika memungkinkan, pilih bebas minyak kosmetik tanpa pewarna tambahan dan bahan kimia. Air berbasis kosmetik tersedia. Baca daftar bahan pada label produk sebelum membeli.


5. Perhatikan apa yang Anda masukkan pada rambut Anda. Hindari menggunakan wewangian, minyak, dan bahan kimia pada rambut Anda. Bahan-bahan dapat menetes di wajah, pori-pori kulit memblokir dan menjengkelkan kulit. Tetaplah pada sampo dan kondisioner lembut. Rambut berminyak dapat menambah minyak pada wajah Anda, sehingga sering mencuci rambut, khususnya selama wabah jerawat. Jika rambut Anda panjang, tetap menarik dari wajah Anda.


6. Jauhkan tangan Anda dari wajah Anda. Hindari menyentuh wajah atau menopang pipi atau dagu di tangan Anda. Tidak hanya bisa Anda menyebarkan bakteri, Anda juga dapat mengiritasi kulit wajah yang sudah meradang. Jangan pernah memilih atau pop jerawat dengan jari-jari Anda, karena dapat mengakibatkan infeksi dan jaringan parut.


7. Tetap keluar dari matahari. Sinar ultraviolet matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan. Selanjutnya, beberapa obat jerawat oral dan topikal dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Apakah Anda memiliki jerawat atau tidak, selalu mengaplikasikan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi setidaknya 20 menit sebelum paparan sinar matahari. Carilah tabir surya non-acnegenic untuk mengurangi kemungkinan jerawat baru. Sekali lagi, selalu membaca bahan pada label produk untuk mengetahui apa yang Anda meletakkan pada kulit Anda.

8. Pakan kulit Anda. Kebanyakan ahli setuju bahwa makanan tertentu, seperti coklat dan keripik, tidak memicu wabah jerawat. Namun, masuk akal untuk menghindari makanan berminyak dan junk food dan menambahkan lebih buah-buahan segar dan sayuran dan biji-bijian untuk diet Anda. Beberapa studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan tinggi vitamin A dan beta-karoten dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan kesehatan kulit. Wortel, ubi jalar, melon, aprikot, kangkung, dan bayam adalah semua tinggi beta-karoten, tipe vitamin A yang diproduksi oleh tumbuhan.


9. Latihan setiap hari. Olahraga teratur baik untuk pikiran dan tubuh Anda, termasuk kulit Anda - organ tubuh terbesar. Berolahraga mengurangi kecemasan dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Ketika Anda berolahraga, hindari memakai pakaian atau menggunakan peralatan latihan yang menggosok pada kulit dan dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, hindari memakai topi, kacamata, atau helm yang menyebabkan Anda berkeringat berlebihan, karena hal ini dapat mengiritasi kulit dan bakteri meningkat. Selalu mandi atau mandi tepat setelah berolahraga.


10. Dinginkan! Para ahli percaya bahwa keadaan emosional kita berhubungan dengan semua aspek kesehatan, termasuk fungsi kulit. Beberapa link studi stres dengan parahnya jerawat atau jerawat. Luangkan waktu untuk memahami reaksi stres Anda. Juga, cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan Anda merasa stres. Menemukan cara yang efektif untuk mengatasi stres sebelum membangun dan menyebabkan pelarian.Sementara jerawat adalah normal selama masa remaja Anda, penting untuk mempelajari beberapa perawatan diri langkah setiap hari untuk mengelola masalah kulit sebelum mereka mendapatkan lebih serius. Jika ragu, tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda untuk melihat apakah perawatan lebih lanjut diperlukan untuk mencegah atau menghentikan jerawat
 

0 komentar:

Posting Komentar